Info lowongan Kerja Terbaru. Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Cara Sukses Melamar Serta Wawancara dan Diterima Kerja

Beberapa tips berikut ini akan admin ajarkan cara sukses melamar pekerjaan yang sesuai dengan kita inginkan, dan tips ini berdasarkan pengalaman dari admin sendiri dari awal mau lulus kuliah, awal – awal juga mendapatkan pekerjaan untuk pertama kali sampai saat ini, dan akhirnya saya sebagai admin sudah mencapai posisi admin inginkan dengan jabatan yang diinginkan, namun tidak salahnya tips ini akan admin share, siapa tahu sobat – sobat bisa lolos dan diterima kerja dengan mudah dan tidak ada kesulitan.



1.    Mindset yang mesti sobat perhatikan, langkah awal dari sobat mau melamar kerja adalah surat CV atau data pribadi sobat, alangkah baiknya diketik dengan Microsoft word jangan pakai tangan biar lebih elegan, jika tidak bisa mengetik, bisa juga menyewa jasa pengetikan, terus sesuaikan dengan kemampuan sobat

2.    Melamar pekerjaan sesuai dengan kemampuan
Pastinya sobat harus mengerti kemampuan diri sendiri, bisanya apa dan jangan melamar yang tidak sesuai dengan skill sobat sehingga ketika sobat diterima di suatu perusahaan, sobat menjadi bingung dan bosan ketika sudah lama

3.    Dalam hal bersikap ini sangat penting dalam hal mau melamar pekerjaan, pertama  ketika di panggil oleh HRD atau pimpinan, langkah kaki harus tegas dan tertata namun santai tapi jangan terlalu santai seperti langkah kaki yang “menyeret” belum wawancara HRD sudah tahu karakter sobat menandakan malas, ingat setelan baju harus sopan lengan panjang putih dan celana kain, bagi wanita pakailah pakaian yang sopan dan nyaman serta kelihatan berwibawa dan jangan pakai rok mini sehingga mengurangi rasa kenyamanan itu sendiri

4.    Ketika masuk sesi wawancara antara sobat dengan pimpinan atau HRD, sikap diduduk harap diperhatikan, jangan sampai kaki sobat diangkat kearah kaki satunya tau duduk agak melorot, melainkan tegap dan ikuti bahasa tubuh dari HRD  atau pimpinan tersebut misalnya, jika HRD atau pimpinan duduk tegap tunggu 10 detik ikuti duduk tegap juga, kemudian jikalau pimpinan duduknya dari tegap menuju santai tunggu 10 detik lagi dan ikuti duduk dengan santai namun sopan, mata tertuju pimpinan, santai namun tegas, ketika diwawancara mata jangan melayang melihat segala arah, namun sesekali boleh untuk melepas ketegangan, dan nada bicara diatur serta optimis

5.    Dalam memakai perhiasaan sebaiknya jangan menyolok, cukup satu gelang atau cincin saja (jika sudah menikah) supaya sobat tidak dicap berlebihan.

Nah itulah beberapa tips yang admin jabarkan sesuai dengan pengalaman admin sendiri ketika melamar suatu pekerjaan, siapa tahu sobat beruntung dan diterima dalam pekerjaan dan bertemu dengan saya sendiri sebagai admin, karena saya sendiri adalah humas yang dipercayakan berbagai perusahaan untuk mencari para pekerja.

Sukses selalu
Comments
0 Comments